Babinsa Sidorejo Dukung Warganya Dalam Pengembangan Pupuk Organik Pengganti Pupuk Kimia

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Karangjati Berikan motivasi Kepada warga binaannya dalam Pengembangan pupuk organik1 sebagai pengganti pupuk kimia guna meningkatkan kualitas hasil panen pertanian. Ini dilakukan oleh Kelompok Tani Makmur Jaya Sentosa di Dusun Karangpoh, Desa Sidorejo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Minggu, (7/4/2024 ) 

Dalam praktek pembuatan pupuk organik tersebut, Babinsa Sertu Rudi turut hadir membantu dalam memberikan pendampingan pembuatan pupuk organik yang dilakukan oleh Kelompok Tani di wilayahnya.

Dalam keterangannya, Sertu Rudi mengatakan sudah merupakan suatu kewajiban bagi dirinya sebagai seorang Babinsa dalam melakukan pendampingan Program Ketahanan Pangan di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan saat ini dalam mengolah pembuatan pupuk organik.

Menurutnya, kebutuhan akan pupuk terhadap lahan pertanian petani memang tidak seluruhnya dipenuhi dengan pupuk kimia yang diproduksi oleh pabrikan. Akan tetapi, untuk menghemat serta memperbaiki unsur hara pada tanah pupuk organik merupakan alternatif yang terbaik.