Babinsa Koramil Karanganyar Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga Binaan

Ngawi, Liputan12.com - Dalam upaya mewujudkan masyarakat hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 0805/15 Karanganyar Kodim Ngawi Serda Kukuh Wahyu melaksanakan Karya Bakti (Karbak) di Dusun Bulak Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar, Rabu (17/4/2024).

Serda Kukuh mengungkapkan, kegiatan Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar terap rapi sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

Dan tentunya secara otomatis masyarakat terhindar dari berbagai penyakit apalagi dengan kondisi musim hujan seperti saat ini.

“Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi,” ungkapnya.

Sementara itu Jiman Salah seorang warga mengatakan, kerja bakti seperti ini sangat bermanfaat dan akan terus dibudayakan khususnya di lingkungan.

Terkait kehadiran Babinsa, warga menyampaikan terima kasih kepada Serda Kukuh yang selama ini selalu aktif di desa binaannya, dan memberikan motivasi kepada warga untuk selalu menjaga keamanan lingkungan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena pada kesempatan kali ini bersama warga kembali melakukan karya bakti perbaikan sarana umum," katanya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama