470 Personel Polres Tegal Kota, Siap Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1445 H


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Polres Tegal Kota menggelar Apel pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 H. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres pada Selasa (9/4/2024) sore.

Kurang lebih 470 personel Polri dengan dibantu dari anggota TNI, Satpol PP, Dishub serta potensi masyarakat akan melakukan kegiatan pengamanan malam takbiran. Mereka akan menempati pada titik-titik penggal jalan yang rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di seluruh wilayah Kota Tegal.


Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, apel anggota yang tergelar sore ini akan melakukan pengamanan pada penggal-penggal jalan yang rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Selain malam takbiran, mereka juga akan mengamankan kegiatan shalat Idul Fitri 1445 H besok pagi.

"Salah satu lokasi yang jadi pusat pengamanan yakni pada kawasan Alun-alun dan Taman Pancasila Kota Tegal. Mengingat lokasi tersebut merupakan salah satu yang menjadi magnet tempat berkumpulnya masyarakat. Kemudian besok paginya juga ada sekitar 12 titik yang menjadi lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H," ungkap Kapolres.

Selain untuk mengurai kemacetan, lanjut Kapolres, juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Seperti pencopetan, jambret, hipnotis dan curanmor serta tindak kejahatan lainnya," imbuhnya.


Menurutnya, perayaan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang istimewa bagi umat muslim setelah sebulan menjalankan ibadah puasa ramadhan. Sehingga momen yang spesial ini harus disambut dengan memperbanyak rasa syukur. Dan jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas seperti mainan petasan, takbir keliling dengan konvoi dan lain-lain.


"Dalam pengamanan malam takbiran, semua personel tetap akan mengedepankan sikap humanis. Untuk itu kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar melakukan takbiran di masjid masing-masing saja. Sehingga bisa terwujud Kota Tegal yang aman dan kondusif selama perayaan lebaran Idul Fitri 1445 H," pungkasnya.(Ag)


Tags Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama