388 Personel Dikerahkan pada Pengamanan Lebaran Idul Fitri 2024 di Wilayah Kabupaten Tegal


SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Sebanyak 388 personel gabungan dari TNI-Polri bersama stakeholder terkait dikerahkan pada pengamanan Lebaran Idul Fitri dari tanggal 4 sampai 17 April 2024. 
Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat berlaku menjadi inspektur upacara, bersama dengan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, dan perwakilan dari Kodim 0712 Tegal. 

Upacara Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul FItri 1445 H Polres Tegal Polda Jateng Tahun 2024 di Lapangan Aspol Kalibliruk Slawi, Kamis (04/04/2024). 

Kegiatan ini bertujuan sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 serta sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 


“Sinegritas dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal sehingga pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” kata Agustyarsyah.

Ditemui usai acara, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun menjelaskan pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 ini pihaknya akan menduduki beberapa pos diantaranya empat pos yang terletak reat area, dua pos terpadu terletak di pantura dan exit tol Adiwerna , satu pos sinegritas TNI-Polri di Trasa dan satu pos SAR air di objek wisata Purin.


Usai upacara, Pj Bupati bersama unsur Forkopimda bergegas menuju lokasi pengecekan Ranmor dinas, lalu menyerahkan secara simbolis hibah dari Pemda Tegal kepada Polres Tegal berupa satu unit KBM Hilux nopal G 1024 RX dan perlengkapan Humas.

Lalu dilanjutkan dengan menuju tempat pemusnahan barang bukti minuman keras beralkohol hasil operasi pekat candi tahun 2024 sebanyak 3.113 botol, 15 jerigen dengan total 20 liter. Selain itu dimusnahkan pula knalpot tidak standar sebanyak 600 hasil ops keselamatan. (Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama