Wali Kota Tegal Buka MTQ Umum Tingkat Kota Tegal Tahun 2024


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Umum Tingkat Kota Tegal Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Masjid Al Tsumery Kota Tegal, Jum'at (1/3/2024) siang.

Dalam sambutannya, Dedy Yon menyampaikan bahwa salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat melalui MTQ.

"Saya berharap dengan adanya MTQ ini kita tidak hanya semakin mahir membaca ayat-ayat Allah dan mengerti artinya akan tetapi lebih penting lagi kita harus memahami maknanya dan bisa mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Dedy Yon.

Ia juga berharap kegiatan MTQ ini dapat menjadi agenda yang rutin dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, Firman Hadi sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba MTQ dilaksanakan sejak hari Kamis (29/2/2024) dan akan dilanjutkan pada hari Senin (4/3/2024) bertempat di Lingkungan Balai Kota Tegal, Masjid Agung Kota Tegal dan Gedung Bani Shaleh yang diikuti oleh 214 peserta.


Ia juga menyebutkan ada sembilan jenis lomba yang akan dilaksanakan dalam MTQ Tingkat Kota Tegal tahun 2024 yang terdiri dari cabang tilawah anak-anak kategori putra dan putri, cabang tilawah remaja kategori putra dan putri, cabang tahfidz 1 juz kategori putra dan putri, cabang tahfidz 5 juz kategori putra dan putri, cabang tahfidz 10 juz kategori putra dan putri, cabang tahfidz 20 juz kategori putra dan putri, cabang tahfidz 30 juz kategori putra dan putri, cabang tartil kategori putra dan putri
serta cabang kaligrafi kontemporer.


Dalam pembukaan MTQ tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Mohamad Afin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Ahmad Muhdzir, Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal serta Camat Margadana.(Ag)


Tags: Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama