Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Silaturahmi Antar Unsur Forkopinda Paska Pemilu Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H


Liputan12.com,Payakumbuh -- Kepala Staf Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Ridwan wakili Dandim, menghadiri Silaturrahmi antara unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu serta unsur unsur Pemerintah Daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten 50 Kota. 

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertempat di aula Kantor Bupati 50 Kota Jl Raya Negara Km 10 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Yang dipimpin oleh Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo. Kamis. (7/3/2024).

Bupati Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan TNI Polri khususnya Kodim 0306/50 Kota dan Polres 50 Kota dan pihak terkait yang telah bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu dan Pemda dalam pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten 50 Kota, yang dari tanggal 14 Februari 2024 sampai dengan sekarang berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten 50 Kota yang berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

"Kita patut bersyukur bahwa pesta demokrasi 5 (lima) tahunan tersebut berjalan dengan lancar dan aman," ujar Bupati.


Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Kasdim Mayor Inf Ridwan dalam kesempatannya turut menyampaikan. Hari ini kita berkumpul bersama untuk bergandengan tangan, sebab kita semua punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas. Jadi segala apapun yang akan terjadi di wilayah kita harus diantisipasi, dan kita sepakat bahwa di wilayah kita harus aman dan damai.

Perbedaan itu indah, mari saling mengingatkan masing-masing berbuat baik saling menjaga sesuai kapasitas dan kewenangannya supaya di Kabupaten 50 Kota yang kita cintai tetap aman dan damai, ucapnya. 

Terkait maraknya isu-isu yang tidak bertanggungjawab terutama di media sosial, dirinya meminta kepada pimpinan parpol untuk menyampaikan kepada para kadernya agar dalam menggunakan media sosial harus dengan sebaik-baiknya.

Jangan sampai ikut menyebar Hoaks, ujaran kebencian ataupun mengarah ke SARA, karena hal tersebut dapat dikhawatirkan akan meretakan tali silaturahmi, ujarnya. 

Selanjutnya, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, perlu kiranya kita semua untuk saling maaf memaafkan agar amal ibadah puasa dan amalan lainnya selama bulan Ramadhan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,  pungkas Dandim yang disampaikan Mayor Inf Ridwan.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama