Tingkatkan Binwanwil, Babinsa Karanganyar Latih Linmas

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 0805-15/Karanganyar Kodim 0805/Ngawi Sertu Awaludin Shuhri membina Linmas memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar sekaligus materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Linmas, Rabu (06/3/2024)

Sertu Awaludin mengatakan sebagai mitra kerja, Linmas merupakan bagian dari mitra tiga pilar Desa termasuk sebagai kepanjangan tangan serta mata dan telinganya Babinsa terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah

Oleh sebab itu, kedisiplinan dan loyalitas Linmas harus dibina sebagai salah satu Bekal Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat.

Sesuai dengan adanya tuntutan situasi yang berkembang saat ini, maka latihan PBB dan pembinaan Wasbang ini sangatlah perlu guna menggembleng mental serta mendompleng fisik agar tumbuh jiwa patriotisme dan cinta tanah air dalam benak mereka."ujar Sertu Awaludin.

Pengetahuan Wasbang secara singkat yang diberikan ini, agar mereka memiliki bekal dengan mengambil inti sari yang didapat sehingga bisa diimplementasikan di lingkungan masyarakat," ungkap Babinsa".

Sementara itu salah satu Aparat Desa Karanganyar Bpk. Abdul Basir menuturkan bahwa Linmas sangat perlu dibina dan dibekali Ilmu Disiplin serta Bela Negara.

Sangat positifnya, maka permasalahan sosial kemasyarakatan khususnya yang berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban lingkungan akan mudah dikondisikan.

Pasalnya, antara peran Babinsa maupun anggota Linmas sebenarnya memiliki kemiripan yakni bertugas dan bertanggung jawab atas kondusifitas wilayah.

"Kami sangat berterimakasih sekali dibinanya Warga untuk menjadi contoh dalam setiap kegiatan yang ada di Desa, baik yang menyangkut keagamaan ataupun keamanan lingkungan," pungkas nya".

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama