Tim 1 ( TSR ) Kunjungi Mesjid Raya Siamang Bunyi. Bupati "Setiap Pelajar tamatan Kabupaten Limapuluh Kota harus hafal Alquran 30 jus."


Liputan12.com
, Limapuluh Kota--- Tim 1 Safari Ramadhan yang di pimpin Bupati Safaruddin dt Bandaro Rajo, kunjungi mesjid Raya siamang bunyi, Jorong Siamang bunyi, Nagari  Kubang Kecamatan Guguak, Selasa / 19-maret-2024.

Dalam kunjunganya kali ini Bupati di dampingi Kepala Badan Keuangan Win heri endi, Kepala Bapelitbang gusdian loura, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri efendi, Kepala Dinas Pangan Holtikutura Witra, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Limapuluh Kota Nofriandi, Kepala Dinas Kesehatan yulia Masna, Kepala Departemen Agama Kabupaten Limapuluh Kota  H.Irwan, Staf ahli Dafli, Kabag Kesra Wira Dinanda, Kabag Umum ,Kabag Prokopim Andri Yasmen, Ketua Baznas Yulius Sabri, Dirut PDAM Nofri Zen,Ketua MUI Asrat Chan yang sekaligus penceramah di mesjid Raya Siamang Bunyi.

Kedatangan Rombongan Tim 1 Safari Ramadhan (TSR ) 1 di Mesjid Raya di sambut Camat guguak, Wali Nagari, Wali Jorong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Forkopimca beserta masyarakat Jorong Siamang Bunyi Nagari Kubang.


Bupati Safaruddin dalam kata sambutan menyampaikan Pemerintah Kabupaten telah mengaggendakan kunjungan ke 40 mesjid yang ada di daerah Kabupaten Limapuluh Kota. terbagi dari 7 tim yang terbentuk, tujuanya dalam rangka menjemput keluhan/aspirasi masyarakat, Sekaligus ajang silaturahmi .

Safaruddin menyampaikan " Peraturan Bupati (Perbup) Pelajar Kabupaten Limapuluh Kota mesti hapal Alquran 30 jus. Ini bisa terwujud 5 tahun kedepan. Dimulai dari sekolah dasar ilmu hafalan Alquran ini di terapkan, nanti kalau sudah tamat SLTA hafalan 30 jus ini akan tercapai. Sementara di luar pendidikan resmi kita akan membangun rumah tahfiz mandiri, tentu itu semua tak lepas dari kerja sama masyarakat serta bantuan para perantau ".


Bagi garin mesjid/musholla Pemkab juga telah menganggarkan kepada 3400 garin untuk mendapatkan asuransi kecelakaan dari (Bpjs)
Itu semua kami anggarkan demi kenyamanan mereka bekerja.
" Sesuai visi misi pemerintah daerah, pihaknya terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berilmu dan beriman, meningkatkan ekonomi dan melakukan percepatan pembangunan."ucapnya

Setelah penyampaian kata sambutanya Bupati Safaruddin memberikan bantuan kepada Mesjid Raya Siamang Bunyi sebesar RP 20.000.000 yang diterima langsung pengurus Mesjid Raya Siamang Bunyi.
Dari Kemenag, serta Baznas Kabupaten Limapuluh juga memberikan bantuan kepada Mesjid Raya Siamang Bunyi. (Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama