Praktek Membuat Pempek Berwarna Bersama Ketua GAPEHAMM Dalam Penompang Ekonomi Kreatif Indonesia Di SMK Negeri 1 Palembang

Palembang, Liputan12.com -
 Praktek Membuat Pempek Berwarna Bersama Ketua GAPEHAMM Dalam Penompang Ekonomi Kreatif Indonesia Di SMK Negeri 1 Kota Palembang, Senin (17/03/2024). 

Drs. H. Zulfikri, M. Pd Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Palembang menyampaikan kepada awak media, makanan dan minuman kalau berdasarkan tester tadi lulusan SMK ini yang wirausahanya hanya 5%, jadi nilai 95% karena artinya mau cari kerja ataupun kuliah, seharusnya tamatan SMK. Karena guru wirausahanya itu seharusnya yang berdasarkan data nasional seharusnya 60% karena yang wirausaha itulah jadi penumpang ekonomi kreatif Indonesia. 


Kam juga kerja sama dengan KTM itu bermacam-macam, itu yang di ketuanya Ibu Komariah. Dan dalam suasana puasa ini kami akan buat kue apa saja, dengan dana bantuan yang ada, dan juga dengan dana yang ada dari pemerintah seperti dana bos, kita usahakan supaya anak-anak ini lulusannya itu banyak minat kewirausaha. Untuk mengurangi pengangguran, "katanya.

Kulinernya dari kita kerjasamanya dengan UMKM contohnya pempek berwarna yang utama, karena bahannya memang standar, untuk ukurannya bagus yang buat juga bagus siapapun yang mengolahnya tetap bagus, tetapi tinggal mungkin beda-beda tipis yang memang benar enak, karena olahan tangannya kan beda tapi kalau sudah bahannya udah sama, bahannya sama ukurannya sama rasanya pasti sama. 

Lanjut Zulfikri, UMKM kita yang akan kami kembangkan di sekolah, dan menurut kami yang penting sekarang ini kan yang perlu tahu juga masyarakat, karena yang namanya makanan/kuliner walaupun zaman sesulit apapun makanan tetap dicari dan pakaian juga tetap dicari. Makanya di sekolah ini kita fokus ke sana. Apalagi kita kearifan lokalnya kan bagus kalau makanan Wow Ya hanya bisa dikatakan nomor satu di Indonesia Sumatera Selatan. InsyaAllah makanan Sumatera Selatan akan sebandinglah dengan Bandung, "pungkasnya.

"Dan kami tetap akan memberikan yang terbaik dari kemasan, olahan dan halal itu yang perlu. sepikat halal. Karena kita sudah ditunjuk oleh pemerintah provinsi untuk mengikuti kegiatan kemarin, tentang kantin halal. Untuk info lebih lanjut buka saja di Zulfikri TV channel. 

Sekolah kami akan selalu memberikan yang terbaik dan mengembangkan UMKM yang bagus di tengah-tengah masyarakat Sumatera Selatan, "tutupnya.(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama