Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 04/Padas Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Beras Pemerintah

Ngawi, Liputan12.com – Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan Babinsa Tambakromo Koramil 04/Padas Kodim 0805/Ngawi Kopka Djumadi melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan Beras Pemerintah 2024 bertempat di Kantor Desa Tambakromo, Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi. Senin (04/03/2024)

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui Kasun masing masing Dusun untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/ cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Babinsa Kopka Djumadi mengatakan masyarakat agar tidak saling berebut dalam penyerahan KTP serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas, kegiatan di bantu juga dari para Kasun,

Penyaluran bantuan beras 10 kg perorang kepada sejumlah 361 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Tambakromo tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

Di tempat terpisah Komandan Koramil - 04 / Padas kapten Inf Slamet mengatakan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu” Ucap Pak Ndanramil.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama