Mawardi -Harnojoyo Siap Maju Pilgub Sumsel 2024 .


Palembang, - Liputan 12 com .
Mawardi Yahya umumkan maju sebagai calon gubernur Sumsel 2024 berpasangan dengan Harnojoyo mantan walikota Palembang periode 2019-2024.

Pengumuman dua pasangan ini sontak membuat kaget publik Palembang lantaran tak pernah diprediksi sebelumnya.

Melansir minggu (10/3/2024) Mawardi Yahya membuat surat kesepakatan bersama dengan Harnojoyo sebagai bukti pengikat maju bersama di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumsel 2024 mendatang.

Dalam konprensi pers yang digelar, Mawardi Yahya bersama Harnojoyo menunjuk Syahrial Oesman sebagai kepala tim sukses pemenangan keduanya.

Adapun Mawardi Yahya sempat menguak alasan memilih Harnojoyo sebagai pasangan untuk maju di Pilkada 2024.

" Selama ini kita sama-sama menilai satu sama lain, untungnya sama klop, insyaallah menurut saya dapat sinkron dalam memimpin Sumatera Selatan kedepan," ujarnya kepada awak media.

Lebih jauh Mawardi Yahya meminta publik dapat menilai sendiri latar belakang mereka nantinya.

"Dinilai sendiri bagaimana latarbelakang kami berdua, salah satunya bisa latarbelakang ke daerahan perlu. Kita pimpinan Sumatera Selatan , ingat kita ada 17 kabupaten kota,insyallah kombinasi ini ditambah panglima Syahrial Oesman mudah mendapatkan keberhasilan nantinya," tuturnya.

Mengenai partai politik pengusung, Mawardi Yahya enggan menjawab hal tersebut.

Menurutnya yang terpenting sekarang sepakat untuk maju bersama Harnojoyo di Pilkada 2024 mendatang.

"Soal partai politik pengusung kami nanti, penting saya sepakat dengan pak Harno maju, dan panglima pak Syahrial Oesman, kedepannya baru bicara siapa pengusung kita," tegasnya.

Mawardi pun menyebut dengan pengalaman politik mulai dari ketua DPRD dua kali, bupati dua kali hingga wakil Gubernur.

Begitu juga pasangan Harnojoyo sempat ketua DPRD dan Walikota dinilai cukup untuk berjuang membangun Sumatera Selatan.ungkap nya (Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama