KUD Tani Mandiri Jaya Bersinergi Dengan Desa Sido Mulyo

Musi Banyuasin, Liputan12.com - Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Tani Mandiri Jaya Tahun Buku 2023 Dengan Tema " Sukses Replanting Siklus Ke-2 Anggota Sejahtera " Di Balai Desa Sido Mulyo Kecamatan Tunggal Jaya. Rabu (06/03/2024) 

Dalam RAT KUD Tani Mandiri Jaya hadir langsung Kadis Koperas, Kadis Perkebunan atau yang mewakili, Suwito Kades Desa Sido Mulyo, Djasri Katua KUD Tani Mandiri Jaya, Bank Sumsel, Bank BSI, dan semua anggota KUD

Suwito Kades Desa Sido Mulyo Kecamatan Tunggal Jaya saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa, hari ini RAT KUD dan memang sudah sebaiknya dan kewajiban yang harus dijalankan. Dan juga program-program KUD itu banyak, baik untuk masyarakat desa. 

"Jadi saya selaku kepala desa ini sekedar pembinaan dan mengarahkan di situlah tugas kami, hal-hal yang kurang baik itu tanggung jawab kita kepada desa, Jadi kita arahkan. Karena KUD itu memang murni mitra desa dan juga selama saya menjabat, KUD itu selalu mensupport kegiatan Pemerintah Desa, apalagi di masa replanting seperti ini, beliau ingin membangunkan kebun desa kami sepakat itu karena apa untuk menunjang kebun Desa itu untuk menunjang kinerja ketua RT terutama untuk rehab-reab mushola itu yang kita utamakan ke depan, "pungkasnya.


Djasri Ketua KUD Tani Mandiri Jaya juga menambahkan, kami melaksanakan RAT tahunan, laporan tahunan, pertanggung jawaban Tani Mandiri Jaya, yang intinya mempertanggung jawabkan tahun kerja. 

Anggota KUD Tani Mandiri Jaya ini jumlah kurang lebih 190 anggota, dengan luas wilayah 38. InsyaAllah kami berencana untuk merekrut Swadaya dan sementara ini masih dalam proses. 


"Dan kami juga mengucapkan terimakasih untuk kehadiran Dinas Koperasi, Dinas Perkebunan, Mitra kita Bank Sumsel, Bank BSI, Kepala Desa, Direktur CV. Manunggal, dan semua anggota KUD Tani Mandiri Jaya. Dan alhamdulillah juga selama ini tidak ada kendala, anggota tadi yang kami fokuskan sekarang untuk replanting, kami pengurus untuk memajukan ekonomi anggota karena kami tidak membahas dari tahun ke tahun lagi karena sudah kita lewati. Tetapi harapan pengurus setelah dititipkan ekonomi tadi juga dititipkan amanah tadi, mudah-mudahan pengurus menjadi amanah dan menjalankan sesuai dengan apa yang menjadi amanah kepada teman-teman. 

Harapan ke depan tetap kita optimis, tetap akan menjalankan amanah dari anggota dan mudah-mudahan beramal, "tutupnya.

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama