"Kompak," 18 Media Bergabung di MC-JK yang ada di kecamatan Kertapati .

PALEMBANG, Liputan 12 com . 
Dalam rangka menyajikan informasi teraktual dan terupdate khususnya bagi masyarakat Kecamatan Kertapati dan Masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya Puluhan media yang ada di wilayah Kertapati kini membentuk suatu wadah persatuan.

Sebagai bentuk solidaritas sejumlah awak media yang berdomisili di kecamatan Kertapati membuat sekretariat bersama yang disebut Media Center Jurnalis Kertapati (MC-JK) beralamat di Jalan Ki Marogan RT. 44 RW. 09 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Berdirinya media center ini diprakarsai oleh awak media yang ada di Kertapati, dengan tujuan agar selalu bersinergi dalam menyampaikan informasi teraktual dan berimbang sekaligus sebagai kontrol sosial.

Arman, jurnalis media wartaterkini mengatakan Media Center ini dibentuk dalam rangka mempersatukan insan pers yang ada di wilayah Kertapati.

"Kita membentuk sekretariat bersama ini dengan harapan kedepannya jurnalis Kertapati dapat lebih kompak lagi serta dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dilakukan secara berimbang", ungkap Arman, Rabu (13/03/2024).

"Saat ini ada 18 media yang tergabung di MC-JK", lanjutnya.

Ditambahkan Heryadi, Jurnalis dari media Durasi berdirinya sekretariat bersama ini bukan juga semata-mata untuk para wartawan Kertapati tetapi juga terbuka untuk para wartawan lain yang nantinya bisa memberikan saran meskipun bukan berdomisili di kecamatan Kertapati.

"Meskipun kedepannya ada wartawan yang bukan berdomisili di kecamatan Kertapati kita tetap welcome, ini hanya bentuk solidaritas saja, tidak bermaksud untuk membuat blok antar jurnalis", tambah Hery.

"Intinya, tidak ada istilah wartawan Kertapati semuanya sama. Kita bertugas memberikan informasi teraktual kepada masyarakat luas", pungkasnya..( Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama