Kodim 0306/50 Kota Serahkan Piagam Penghargaan Saka Wira Kartika SMK PP Padang Mangatas


Liputan12.com, Limapuluh Kota -- Kodim 0306/50 Kota melalui Koramil 04 Luak menyerahkan Piagam Penghargaan Pramuka Saka Wira Kartika dari Dandim 0306/50 Kota kepada siswa siswi SMK PP Padang Mangatas dalam rangka mendukung program Saka Wira Kartika, bertempat di lapangan upacara SMK PP Padang Mangatas. Kamis (21/3/2024).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha selaku pembina Saka Wira Kartika di lingkungan Kodim 0306/50 Kota melalui Danpos Simona Koramil 04 Luak Peltu Irwan menyampaikan harapannya, kedepan Pramuka-Pramuka di jajaran harus memiliki kemampuan yang lebih agar berdaya guna untuk masyarakat.

“Saya berharap adik-adik pramuka kita ini harus punya kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus selalu di bina, di latih dan di bekali kemampuannya, "ujar Dandim.

Pemberian piagam penghargaan ini dimaksudkan untuk memberi dorongan dan motivasi kepada Pramuka Saka Wira Kartika agar lebih aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan ke-Pramuka-an.


Disebutkan Dandim, kegiatan Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

Agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Ditambahkan Dandim, sebagai generasi muda, Pramuka adalah merupakan salah satu pilar bangsa yang ikut berperan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah- tengah masyarakat.

Sebagai agen yang berperan aktif untuk menanamkan semangat bela negara ditengah-tengah remaja dan pemuda Indonesia, Pramuka harus dibekali dengan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan dibekali juga dengan ketrampilan-ketrampilan yang dapat menambah keyakinan dan percaya diri, pungkas Dandim melalui Danpos Simona Peltu Irwan.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama