KEBAKARAN HEBAT " 14 unit Ruko hangus di lahap si jago merah.


Liputan12.com Ketapang - 
Kebakaran hebat terjadi di Jalan Merdeka, Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Minggu (3/3/2024) pukul 03.40 dini hari. 

Api disertai asap tebal membumbung tinggi di tengah pekatnya malam. Warga yang melihat api kemudian bergegas memukul tiang listrik guna membangunkan warga dan langsung menghubungi pemadam kebakaran. Ucap warga 

Dari hasil pantauan awak media.Tak hanya dari arah jalan raya, upaya pemadaman juga dilakukan dari sisi Sungai Pawan. Sebab jejeran ruko yang terbakar tersebut persis berada di pinggir sungai. 

Besarnya api membuat upaya pemadaman api berlangsung cukup lama, hingga fajar menyingsing kobaran api masih terlihat. Setelah empat jam upaya pemadaman barulah api bisa dikendalikan. 
"Sekitar pukul 07.40 pagi, api dapat dipadamkan dan saat ini sedang dilakukan pendinginan, selama pemadaman berlangsung dilakukan pengamanan dari Polres Ketapang dan Polsek Delta Pawan,

Tommy mengungkapkan, peristiwa itu menyebabkan 14 ruko hangus terbakar. Kendati demikian tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. 

"Pada saat terjadi kebakaran beberapa ruko dipastikan dalam keadaan kosong sehingga masih belum bisa dipastikan apa penyebab kebakaran," ungkapnya. 

Adapun 14 ruko yang terbakar tersebut diantaranya adalah toko sepeda, Toko Pelangi, toko Anugrah, Toko Eropa, Toko PD Mores, Bengkel Dinamo, Toko Tanjung dan sejumlah ruko lainnya.


Witrer/Ibrahim

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama