Jumat Curhat, Kapolres Ngawi Dengarkan Aspirasi Penyelenggara Pemilu

Ngawi, Liputan12.com - Polres Ngawi Polda Jatim terus mengintensifkan Forum Jumat Curhat sebagai langkah inisiatif menyerap aspirasi masyarakat, di manapun berada.

Kali ini, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kab. Ngawi mendengarkan aspirasi dari penyelenggara Pemilu 2024 yang antara lain hadir anggota dari KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan dan para Saksi Pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yudhistira Room Kurnia Convention Hall Jl. Ir. Soekarno (Ring road) Ds Beran Kec/Kab. Ngawi, pada Jumat (1/3/2024)

Banyak aspirasi yang disampaikan, salah satunya dari Ketua KPU Kab. Ngawi Prima Aequina Sulistyani, S.IP., yang menyatakan terima kasih atas pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Polri khususnya Polres Ngawi.

"Terima kasih atas pengamanan dan pengawalan dari Polres Ngawi dan Kodim hingga tingkat Kabupaten. Kami mohon juga agar nanti dikawal sampai Propinsi," ujar Prima

Pengamanan dan pengawalan juga akan terus dilakukan oleh Polres Ngawi hingga tingkat Propinsi Jawa Timur, agar kotak suara aman dan tidak terjadi hal-hak yang tidak diinginkan, sebagaimana yang dikatakan Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian kepada media.

"Polres Ngawi akan tetap melakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hingga tingkat Propinsi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Dian.

Dian juga menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan bagian dari program Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi. 

Polres Ngawi akan selalu mendengarkan saran, masukan, dan pendapat dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari penyelenggara Pemilu, semua dilakukan demi perbaikan kinerja Polri di masa mendatang.

"Kami berusaha berbenah diri dengan mendengarkan saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari para petugas KPU, Bawaslu dan PPK untuk memperbaiki pelayanan Polres Ngawi ke depannya," ujar Dian.

Forum Jumat Curhat ini merupakan langkah konkret Polres Ngawi untuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat dan secara aktif menerima masukan guna perbaikan dan peningkatan pelayanan kepolisian.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama