Jelang Bulan Suci Ramadhan, Koramil 01 Payakumbuh Terjunkan Personil Pantau Ketersediaan Dan Harga Kebutuhan Pokok


Liputan12.com,Payakumbuh -- Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota terjunkan personilnya untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pokok dipasar tradisional Ibuh dan pasar modern di Kota Payakumbuh. Jumat (1/3/2024).

Saat dikonfirmasi terpisah mengenai kegiatan yang dilaksanakan anggotanya, Komandan Koramil (Danramil) 01 Payakumbuh 0306/50 Kota Mayor Inf Komsah dalam keterangannya menyampaikan kegiatan pengecekan harga sembako diwilayah binaan dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga sembako menjelang Bulan Ramadhan dan memastikan ketersedian/stok.

Apalagi menjelang Bulan Ramadhan ini, kita mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan bahan pokok sehingga personil kami perintahkan untuk melakukan pengecekan langsung ke pasar, terang Danramil.

Dalam kegiatan mengecek harga sembako di pasar, personil yang turun menanyakan secara langsung kepada para penjual di pasar tradisional Ibuh dan pasar modern Payakumbuh tentang harga bahan pokok dan ketersediaan yang ada.


Danramil lebih jauh menuturkan, bahwa dari hasil pengecekan di lapangan dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa harga komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti beras premium yang awalnya 10 Kg hanya Rp. 150.000 menjadi Rp 170.000, telur ayam Rp. 50.000/Rak manjadi Rp. 60.000, bawang putih Rp 30.000/Kg menjadi Rp. 40.000/Kg, begitu juga dengan minyak goreng, yang semula Rp 14000/Kg menjadi Rp 16000/Kg. Ungkap Danramil. 

Ditambahkan Danramil, kegiatan ini, selain untuk memastikan kestabilan harga Sembako, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi dengan menaikan harga sepihak, pungkas Danramil.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama