Ibu PKK Desa Sido Mulyo Sangat Mementingkan Warganya Dengan Program Ketahanan Pangan Di Desanya

Musi Banyuasin, Liputan12.com - Ibu PKK Desa Sido Mulyo Sangat Mementingkan Warganya Dengan Program Ketahanan Pangan Di Desa Sido Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya. Rabu (06/03/2024) 

Sri Handayani Ibu Penggerak PKK Desa Sido Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya menyampaikan bahwa, di Desa Sido Mulyo ini kami sekarang ada program ketahanan pangan, disini di dusun 1 ketahanan pangannya ayam, kalau Dusun 2 itu seperti empon yang untuk bikin jamu seperti jahe kunyit, terus itu bahan yang untuk bikin jamu jamu godok jamu tradisional. 

"Dari sebagian hasil dari ketahanan pangan itu kami bantu untuk warga kami seperti ada anak yang bukan setanting tetapi yang di bawah garis merah, jadi kami bantu itu kami kasih daging ayam terus kami juga kebetulan ada KWT itu seperti sayuran kangkung, kacang panjang. Jadi sayurannya itu di bagikan untuk ibu-ibu yang hamil sama anak-anak balita, "ujarnya.

Saya sendiri sebagai tim PKK sendiri selalu mensupport ibu-ibu disini untuk ikut ke posyandu terus, biar tahu kondisi anaknya, timbangannya naik apa tidak. Kalau naikkan berarti perkembangannya bagus intinya seperti itu. Kalau sudah di bawah garis merah kalau bearti perkembangannya turun. Kami juga disini bekerja sama dengan ibu bidan, kalau masalah itu perkembangankan memang bidan yang tahu yang paham Kalau kami ini cuma tim penggerak PKK dan mensupport warga kami untuk lebih baik dan sehat, "pungkasnya.


Sri Handayani juga menambahkan, kami selalu mensupport mereka bahwa anaknya Itu harus dikasih makanan yang bergizi, karena kadang anak-anak pola makanannya itukan salah, namanya kita orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita, selalu kita bilang ke mereka untuk selalu mengkonsumsi sayur-sayuran yang cukup gizi. 


"Disini juga kami selalu melakukan kegiatan di Posyandu seperti cek kesehatan ibu hamil, anak-anak, lansia dan juga kegiatan senam bersama dan pertemuan-pertemuan secara rutin dengan warga Desa Sido Mulyo.


Kami berharap mudah-mudahan Desa kami Desa Sido Mulyo ini memang terpencil dari 16 desa dari Kecamatan Tungkal Jaya dan desa kami juga termudah sebenarnya masih 13 tahun, karena kami ini pemekaran dari Desa Sumber harum kami penduduknya juga paling sedikit KK nya, biarpun kami tidak bisa menjadi nomor satu yang penting kami bisa seimbang dengan Desa lain untuk Tim PKK nya. Seperti ada kegiatan kami selalu ikut dan kami bisa ada kegiatan dan bisa sama seperti mereka, "tutupnya.

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama