HIMBAUAN BAZNAS PERIHAL ZAKAT FITRAH TAHUN 1445.H/2024.

Liputan 12.com.
Rangkaian ibadah Ramadhan yang senantiasa dilakukan umat Muslim,selain,ibadah wajib yang dilaksanakan sehari hari, yaitu berpuasa dibulan suci Ramadhan, sholat tarawih berjamaah,tadarus Al-Qur'an,dan membayar zakat fitrah sebelum sholat Ied,dipagi harinya.

Palembang,19/3/24.
BAZNAS kota Palembang mengeluarkan Surat Himbauan:183/IV/BAZNAS -PLG/lll/PLG.
yang isinya adalah hasil ketetapan tentang zakat fitrah sesuai hasil Rapat BAZNAS kota Palembang dengan Kementerian Agama kota Palembang pada tanggal 18 Maret 2024.

Penetapan zakat fitrah tahun 1445.H/2024,yang menghasilkan keputusan, Bahwa zakat fitrah wajib bagi umat muslim,Beras 2,5 kilogram ,atau dikonversi dengan uang senilai 37.500/jiwa (orang),dan fidyah sebesar 45.000 rupiah/hari.

Surat yang di tanda tangani.KGS.M.RIDWAN NAWAWI.SPdI.MM,sebagai ketua BAZNAS kota Palembang, berharap Unit Pengumpul Zakat (UPZ)diseluruh kota Palembang, menjadikan surat himbauan tersebut sebagai acuan untuk menentukan nilai besaran zakat fitrah tahun 1445.H.

Dengan Acuan tersebut nantinya Unit Pengumpul Zakat, dapat di seragamkan agar tidak terjadi polemik ditengah masyarakat dengan besaran ketentuan zakat fitrah sesuai kondisi yang ada dikota Palembang.
Dan nantinya dapat disalurkan dengan baik dan benar sebagai salah satu rangkaian ibadah di bulan ramadhan yang wajib dilaksanakan umat muslim.
Agar ibadah Ramadhan tahun ini akan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT,dan mencapai kesempurnaan di hari nan Fitri.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama