Giat Pesantren Kilat, Babinsa Bringin Berikan Wasbang Siswa SMKN

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 14/Bringin Kodim 0805/Ngawi Sertu Broto siswoyo berikan siraman rohani Pembinaan Mental dan sampaikan materi Wawasan Kebangsaan dalam kegiatan Di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah kepada Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Bringin, Kamis (21/3/2024)

Pesantren Kilat merupakan bagian pendidikan keagamaan yang biasa digelar selama Bulan Suci Ramadhan. Dalam konteksnya bertujuan untuk mengisi Ramadhan dengan penguatan keagamaan yang totalitas agar dapat menciptakan insan - insan berakhlak mulia, cerdas namun lebih agamais.

Berdasarkan hal tersebut, Sertu Broto siswoyo meluangkan waktu guna memberikan motivasi dan siraman rohani serta menyisipkan materi Wawasan Kebangsaan dengan harapan agar peserta Pesantren Kilat ini kelak menjadi generasi yang tidak hanya agamais namun juga berjiwa patriot.

"Bulan Ramadhan adalah Bulan yang spesial, maka harus memanfaatkannya dengan baik dan mengisinya dengan kegiatan yang positif serta bermanfaat. Seperti halnya aktivitas Pesantren Kilat, mulai dari menghafal ayat pendek, praktek Sholat berjamaah hingga terkait ilmu keagamaan lainnya. Tak luput Kita juga menyelipkan materi Wawasan Kebangsaan", terang Babinsa

Danramil 14/Bringin Lettu Inf Purwanto menambahkan, pihaknya akan memerintahkan anggota Babinsa guna mendukung dan memberikan motivasi selama kegiatan bulan ramadhan. Pasalnya, momentum ini sangatlah tepat untuk meningkatkan kualitas keagamaan dan keimanan sejak dini dikalangan Pelajar."Tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama