Doa Untuk Petani Indonesia Bersama Lembaga Pengembangan Pertanian, Nahdlatul Ulama Palembang

Palembang, Liputan12.com - 
Doa untuk petani Indonesia yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembang Pertanian Nahdlatul Ulama Palembang bersama dengan Pondok Pesantren (PP) Aulia Cendikia. Bertempat di PP Aulia Cendikia kampus C Talang Jambe Palembang, Sabtu (23/03/2024).

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) merupakan salah satu badan otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) yang membidangi pengembangan pertanian dalam arti luas yaitu, pertanian, perternakan, perkebunan, kehutanan, perikanan, kelautan manajemen sumber daya alam, pengembangan perdesaan serta lingkungan hidup.

Dalam kata sambutannya, Kgs. M. Ilham Akbar SH selaku Ketua LPPNU Palembang mengatakan, LPPNU ini merupakan salah satu lembaga yang ada di susunan Nadhatul Ulama, dengan urutan tingkatan PB (Pengurus Besar), PW (Pengurus Wilayah), dan PJ (Pengurus Jabar), berdasarkan susunan tentang lembaga.

"Kita tergabung di pertanian karena lingkupnya beraktifitas dengan pertanian, banyak teman-teman kita berprofesi sebagai petani, kembali ke sawah, becek becekan, itu bukan profesi mulia," Ujar Alumni pesantren Al-Hidayah Banten.

Ilham menuturkan, Petani merupakan pekerjaan/profesi mulia, kedepan bagi mahasiswa yang kuliah di pertanian akan di support untuk mewujudkan indonesia yang berkualitas bahan pangan.

"Dirintis dari generasi kita saat ini agar mereka peduli tidak hanya bercocok tanam saja, tapi bisa kita kembangkan. Misalkan satu rumah kita kasih 5 pot cabe, jadi ketika harga cabe naik masih bisa metik di depan rumah," Pungkas Tokoh pengusaha muda. 

Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua Tanfidziah PCNU Palembang KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, Sekretaris PCNU Palembang KH. Abdul Malik Syafei MH, Ketua LPPNU Palembang Kgs. M. Ilham Akbar SH, Sekretaris LPPNU Palembang Mgs. Pangeran M. Nurfarisi SH, Santriwati PP Aulia Cendikia. (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama