Dandim Ngawi Pimpin Pam Rute Kunker Presiden Republik Indonesia

Ngawi, Liputan12.com - Selaku Dansub Satgas Pengamanan Rute Wilayah Kabupaten Ngawi, Komandan Kodim (Dandim) 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., memimpin pelaksanaan pengamanan rute dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang melintasi wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menuju Jawa Tengah, Jum'at (08/03/2024).

Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kabupaten Madiun dan melintasi wilayah Kabupaten Ngawi, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, 
Meresmikan Inpres Jalan Daerah (IJD).

Dalam kesempatan ini, Dandim Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan bahwasanya kegiatan pengamanan rute Presiden RI ini merupakan tugas bersama, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dengan harapan, dalam pelaksanaan pengamanan rute ini nantinya dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

meskipun Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional sebelumnya, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas Pengamanan VVIP seperti ini, ucapnya.

Dandim Ngawi selaku Dansub Satgas Pam Rute memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pengamanan agar memahami dan menguasai Protap Pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. 

Kita semua berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada hal -hal terjadi yang tidak kita inginkan, pungkasnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama