Curah Hujan tinggi mengakibatkan membajirinn rumah warga kaplingan istiqomah gandus

Palembang, Liputan12.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang sejak rabu malam hingga dini hari kammis menyebabkan banjir di berbagai tempat yang belum juga surut hingga pagi ini, Kamis 7/3/2024.

sudah menggenangi halaman warga karena air naik sekitar 40 s.d 60 cm.Jembatan yang di gunakan masyarakat setiap hari nya untuk melintas kendaraan roda dua dan empat tidak bisa di gunakan lagi hancur terendam air.

Salah seorang Warga yono mengatakan sudah berapa hari rumah nya terendam air.di karenakan saluran air gorong gorong yang tersumbat yang menebus ke sungai Musi di Jl sofyan kanawas belum juga di perbaiki oleh pempemerintah setempat.

Bukan di lorong kami saja, tapi di beleakang juga, cukup tinggi sampai sedengkul kalau di depan, rumah sudah ditinggikan tapi masih masuk airnya," ucapnya.

Yono berharap kami warga kaplingan RT 17 RW 05.kel gandus kec gandus.berharap sangat bantuan pemerintah untuk perbaiki gorong gorong yang tersubat .karena kalau tidak di bantu oleh pemerintahan setempat.akan selamanya banjir.bebernya.

Saat awak media menemui lurah Gandus hari Jumat tgl 08/03/2024 di kantor nya Lurah Gandus lagi keluar ,kami di temui oleh wakil nya ,dan beliau akan menjembatani keluhan warga atas gorong2 yang tersumbat sehingga mengakibatkan banjir .sarannya buat laporan tertulis yang diketahui ketua RT. Setempat ditujukan ke kantor Lurah dan nanti kita rekomndasi ke pihak terkait.imbuhnya.

Terkait kaplingan istiqomah RT.19 RT 17 di guyur hujan selama beberapa hari mengakibatkan rumah warga terendam air mencapai ketinggian 40 Sampai 60 cm jalan dan lorong juga ikut terendam sehingga menganggu aktivitas warga. 

Ref Gunawan/one

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama