Camat Sako Menggandeng Pasar Bedug Ramadhan BSB Syariah


PALEMBANG, LIPUTAN 12 . COM - Kantor Camat Sako menggandeng BSB Syariah menggelar Pasar Bedug Ramadhan pada 20-22 Maret 2024. Bagi pengunjung yang belanja takjil di pasar bedug Sako yang menggunakan QRIS BSB akan mendapatkan sembako gratis Di Kantor Camat Sako Palembang. Kamis (21/03/2024) 


Pj Ketua Tim PKK Palembang Dewi Ratu Dewa mengatakan, Pasar Bedug Ramadhan ini bagus untuk menggerakkan roda perekonomian yang dijalankan oleh UMKM.

Apalagi konsumen yang belanja juga bisa mendapatkan gratis sembako jika bayar pakai QRIS sehingga lebih untung."Semoga pasar bedug seperti ini juga hida digelar di kecamatan lainnya di Palembang sehingga bisa membantu menggerakkan roda perekonomian," ujar Dewi.

Sementara itu, Camat Sako Amiruddin Sandi mengatakan, hari ini digelar  kegiatan pembukaan pasar bedug Ramadan tahun 2024.

"Di Pasar Bedug Ramadan ini kita diselenggarakan atas bantuan dari Bank Sumsel Babel Syariah selaku sponsor utama, dan alhamdulillah dilaksanakan tanpa APBD. Jadi dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM. Pada pembukaan Pasar Bedug hari ini dibuka langsung oleh Ketua Tim PKK Palembang. Kami senang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat," bebernya.

Pelaksanaan Pasar Bedug Ramadhan ini sudah tahun kelima dilaksanakan, Semoga bisa terus dilaksanakan mudah-mudahan lebih baik lagi.


Kalau dulu selama satu minggu atau dua minggu. Tapi tahun ini kita 3 hari melaksanakan.
Jualannya makanan masak bahan mentah sembako dan juga ada takjil. Dan hari ini spesial pembelian Rp 30.000 minimal melalui QRIS BSB, itu dapat bantuan gratis sembako dari bank Sumsel. Pasar Bedug Ramadhan ini digelar kegiatan dari jam 02.00 sore sampai jam 06.00 sore untuk semua masyarakat umum," paparnya.


Ditempat yang sama, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah Palembang, Tian Yamin mengatakan, Bank Sumsel Babel hadir memberikan manfaat bagi masyarakat dengan menjadi sponsor utama pasar bedug dengan menyediakan tempat berjualan gratis bagi Umkm.

"Sebanyak 30 UMKM binaan BSB Syariah dan Kecamatan Sako hadir berjualan di pasar bedug tersebut.Sembako gratis yang diberikan setiap harinya berjumlah 150 sembako atau 450 sembako selama pelaksanaan pasar bedug yang berlangsung tiga hari 20-22 Maret," katanya.

Gratis sembako khusus untuk transaksi dengan QRIS BSB saja, namun masyarakat juga bisa belanja dengan uang tunai atau QRIS lain namun tanpa promo gratis sembako

"Sembakonya bisa dipilih sendiri oleh konsumen dan kita siapkan gratis tiga hari berturut-turut,"tutupnya.(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama