BABINSA KORAMIL 0805/06 KWADUNGAN MELAKSANAKAN PEMANTAUAN HARGA SEMBAKO DI PASAR

Ngawi, Liputan12.com - Pentingnya menjaga stabilitas harga bahan pokok bagi kebutuhan warga, Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Sertu Suprapto Memantau Harga Sembako di Pasar Tradisional di Desa Ngompro, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi , Sabtu (23/3/2024)

Harga sembako adalah faktor kunci dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako khususnya di wilayah binaan, Sertu Suprapto Babinsa Koramil 06 Kwadungan Kodim 0805/Ngawi melaksanakan monitoring langsung terkait perkembangan harga sembako tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Sertu Suprapto melihat harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya. Dia juga berinteraksi dengan pedagang dan warga untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan barang.
"Kami sengaja turun ke pasar untuk mengecek secara langsung kenaikan Sembako yang akhir-akhir ini merangkak naik."ucap Babinsa.

Sementara itu, pedagang juga mengeluhkan naiknya harga Sembako di bulan Ramadhan, dengan naiknya harga Sembako pendapatan jadi menurun karena banyak calon pembeli yang membatasi belanjanya dengan alasan menghemat

Para pembeli hanya belanja keperluan yg sangat mendesak saja dengan alasan untuk penghematan, karena penghasilan tetap tapi barang Sembako semua mengalami kenaikan"

Pada kesempatan itu juga Babinsa berpesan kepada semua pihak untuk ikut andil dalam menjaga stabilitas harga Sembako, terutama para tengkulak untuk tidak melaksanakan penimbunan Sembako, supaya harganya dipasaran bisa ditekan dan tidak membebani masyarakat.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama