Babinsa Karangjati Beri Penyuluhan Berternak Ayam di Wilayah Binaan

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Serda Joko Trapsilo melakukan pembinaan teritorial, dengan memberikan penyuluhan kepada warga Binaan tentang bagaimana cara beternak ayam bibit petelur yang baik dan berkembang bertempat di Desa Jatipuro, Kec Karangjati, Kab Ngawi. Rabu ( 20/03/2024 )

“Penyuluhan tersebut diantaranya tentang pemilihan bibit, cara perawatan, kebersihan kandang, pemberian vitamin kepada hewan ternak serta pengolahan kotoran,"teranng Serda Joko Trapsilo di sela kegiatan.

Penyuluhan ini dilakukan, karena kepedulian Babinsa kepada warga agar kedepannya masyarakat dapat menyalurkan pengalaman ilmunya kepada masyarakat yang lain, sehingga akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Badun (35) salah satu warga setempat mengucapkan banyak terimakasih atas penyuluhannya tentang pemeliharaan ayam bertelur yang baik dan benar,ini Pengalaman yang baik untuk mengembangkan usaha khususnya ternak ayam petelur di wilayah kami."Ungkapnya.

“Kami memang masih awam dalam beternak ayam bertelur dan kami sangat terbantu dengan adanya penyuluhan dari bapak Babinsa,” ucap Badun.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama