Asisten 111 Setdakab Simeulue Resmi Buka Seleksi Atlet Pelajar Untuk Menghadapi POPDA




Liputan12.com// Simeulue Aceh-Mewakili pimpinan Daerah, asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin, SH. MH, secara resmi membuka seleksi atlet pelajar di daerah itu untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh, pada Senin 4/3/2024, di Gedung Serbaguna setempat.
Sebelum memberikan arahan pada pembukaan seleksi itu, Syafrinudin, tampak memberikan motivasi semangat kepada atlet yang akan mengikuti seleksi tingkat Kabupaten.

Dalam arahannya, asisten III ini berharap seleksi dilakukan selektif dan profesional,  sehingga utusan Simeulue dapat  mengikuti POPDA Aceh 2024 dengan baik, dan membanggakan daerah.



Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simeulue, Syuhelmi, SP, mengatakan seleksi tingkat Kabupaten ini diikuti sebanyak 323 peserta terdiri dari pelajar tingkat SLTP dan SLTA dalam wilayah itu. Mereka merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya di tingkat rayon.

"Mereka ini atlet terbaik dari rayonnya yang telah diseleksi sebelumnya. Kemudian kembali diseleksi di tingkat Kabupaten,"kata Syuhelmi.

Dari 323 peseta kata Syuhelmi, dilakukan penjaringan kembali hingga menyisihkan 130 orang. Mereka yang lolos seleksi tingkat Kabupaten ini lah yang kemudian diberangkat bertanding pada ajang tersebut.

Syuhelmi menambahkan, kali ini Dispora hanya menyeleksi sembilan cabor yakni atletik, sepak bola, bola voli, karate, tenis meja, panahan, taekwondo, pencak silat dan bulu tangkis. Cabor ini dipilih karena diprediksi ada peluang untuk mendulang medali.

Pada awalnya kata Kepala Dispora tadi, ada 12 cabor yang akan diseleksi, namun karena anggaran yang terbatas pihaknya hanya bisa menyeleksi 9 cabor saja.

Kedepan, dia berharap anggaran untuk pembinaan atlet supaya diplotkan lebih besar. Supaya atlet - atlet Simeulue bisa meraih prestasi yang gemilang. Baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

"(Murdi)"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama