192 Mustahik Terima Bantuan Baznas


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Sebanyak 192 mustahik dari Kecamatan Tegal Timur menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Jum'at (15/3/2024) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

192 penerima bantuan pada Pentashorufan Ramadhan Dana Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) Baznas Kota Tegal tersebut, terdiri dari anak yatim SD di wilayah Kecamatam Tegal Timur sebanyak 178 orang penerima, mustahik produktif 8 orang penerima, dan lain-lain 6 orang penerima, 

Dedy Yon menyampaikan kegiatan pentashorufan ini merupakan salah satu wujud dari tanggung jawab Baznas sebagai pengelola dan penyalur zakat di Kota Tegal.


"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Baznas Kota Tegal yang selalu bertanggung jawab dalam pengelolaan zakat dan secara rutin menyalurkan zakat yang terkumpul melalui kegiatan pentashorufan seperti hari ini," ujar Wali Kota Tegal.

Kepada para penerima bantuan Baznas, Dedy Yon berharap bantuan yang diterima ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kehidupan yang lebih baik.

Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf menyampaikan bahwa jumlah total anak yatim penerima bantuan sejumlah 577 penerima, masing-masing menerima bantuan sembako senilai @Rp.200.000,- dengan nilai total anggaran Rp. 115.000.000,-.

Selain bantuan untuk anak yatim, Baznas juga akan menyalurkan bantuan untuk fisabilillah ustad, modin, bantuan modal usaha, ustad/ustadah MDTA, penyapu jalan, penjaga sekolah, guru non PNS dan non sertifikasi, majelis ta'lim, guru TPQ dan penjaga kantor kecamatan dan kelurahan.


Selain itu, Harun menargetkan di bulan Ramadhan ini, pihaknya dapat menghimpun infaq dan sodaqoh sebesar Rp1 miliar.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama