170 Anak Yatim SD/MI di Tegal Selatan Terima Bantuan Baznas


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Sebanyak 170 Anak Yatim dari SD/MI se-Kecamatan Tegal Selatan menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang didampingi oleh Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Kepala OPD terkait, Forkopimcam dan Camat Tegal Selatan pada acara Pentashorufan Ramadan 1445 H Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Baznas Kota Tegal Tahun 2024 di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan, Senin (18/3) sore.

Wakil Ketua Baznas Kota Tegal Akrom Khafid dalam laporannya menyampaikan bahwa di bulan Ramadan tahun ini Baznas telah mengumpulkan dana ZIS yang pada kesempatan pertama dikhususkan kepada ashnaf fakir miskin yaitu anak yatim piatu SD, dengan total di seluruh Kota Tegal berjumlah 577 anak.


Akrom mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Baznas Kota Tegal kepada Anak Yatim Piatu berupa bingkisan sembako.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat pada kondisi sekarang dimana harga sembako masih tinggi," ujar Akrom.

Lebih lanjut Ia menyampaikan 
bahwa target perolehan zakat, infaq dan sodaqoh Baznas Kota Tegal pada bulan Tamadan bisa mencapai Rp1 miliar. 

"Mudah mudahan target ini bisa tercapai dan bisa memberikan manfaat untuk warga Kota Tegal yang membutuhkan bantuan," harap Akrom.


Sementara itu Wali Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan pamit dan undur diri sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tegal Selatan atas segala kekurangan selama menjabat menjadi Wali Kota Tegal.


"Saya ini lima hari lagi selesai. Saya manusia biasa barangkali ada tutur kata yang kurang berkenan, banyak kekurangan, barangkali luput khilaf disengaja maupun tidak saya mohon maaf nyuwun pangapuntene," ujar Dedy Yon.(Ag)

Tags : sosial 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama