Upaya Cegah Stunting, Babinsa Koramil Karanganyar Dampingi Penyerahan Bantuan PMT

Ngawi, Liputan12.com - Koramil 0805/15 Karanganyar Kodim 0805/Ngawi siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah dibidang kesehatan, dengan mengerahkan para Babinsa bersinergi dengan Nakes dan pihak terkait melakukan upaya pencegahan stunting di wilayah masing-masing

Seperti hari ini, Senin (05/02/2024), Babinsa Bangunrejo Koramil 0805/15 Karanganyar Sertu Bagus Saputro melakukan pendampingan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi Balita, yang berlangsung di salah satu rumah balita stunting Desa Bangunrejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Sertu Bagus Saputro mengatakan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi Balita dilakukan Penyuluh KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) Kecamatan Karanganyar kepada keluarga yang berisiko stunting sebanyak 49 orang.

Babinsa juga menyampaikan kepada orang tua tolong diperhatikan tumbuh kembang putra dan putrinya kalau ada kegiatan layanan Posyandu agar hadir sehingga anak-anak Balita bisa diperiksa pertumbuhan dan kesehatannya, ucapnya.

Bagi seorang Babinsa dirinya akan terus mendukung dan selalu mengawal serta berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di Desa binaan masing-masing.
 
Diharapkan dengan adanya pemberian bantuan makanan kepada anak - anak stunting ini bisa bermanfaat khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar, ucap Babinsa.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama