Tumpah ruah... kader saksi hadiri pelatihan saksi partai PDI-perjuangan kota Payakumbuh.


Liputan12.com,Payakumbuh-- Ratusan kader partai PDI-perjuangan kota Payakumbuh hadiri pelatihan saksi yang di selenggarakan BSPN Cabang kota payakumbuh kamis 8 februari 2024.
Kegiatan pelatihan saksi yang di laksanakan di gedung dinas peternakan propinsi sumbar jalan  pahlawan kota Payakumbuh ini, di ikuti 500 san kader partai PDI-perjuangan kota Payakumbuh. 
Kegiatan pelatihan terbagi atas 3 dapil (Daerah pemilihan). Dapil 2 wilayah Payakumbuh selatan- Timur pelaksanaanya  pagi hari, Dapil 3 wilayah Payakumbuh Utara-Latina Siang hari , serta Dapil 1 wilayah Payakumbuh Barat sampai selesai.


Dalam kegiatan pembekalan saksi sebagai pelatih di datangkan dari BSPN( Badan Saksi Pemilu Nasional) PDI-perjuangan Provinsi Sumbar Delison munte. Serta di hadiri Ketua DPD PDI-perjuangan Sumatera Barat di wakili Aribus Mardri, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota payakumbuh Yanuar gazali, yang juga anggota DPRD kota Payakumbuh, Pengurus Dpc,Pac,anak ranting Dpc PDI-Perjuangan kota payakumbuh. 

Kepala Bspn kota Payakumbuh mewakili Ketua DPC PDI-Perjuangan kota payakumbuh Agustian amirlius menyampaikan kepada media "kegiatan pelatihan saksi bertujuan memberi pelatihan kepada calon saksi partai PDI-perjuangan untuk bisa menjadi ujung tombak dalam pesta politik yang di adakan pemerintah pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.
" Calon saksi yang akan kita utus pada TPS nya masing-masing dapat sebagai ujung tombak dalam penentu hasil pemilihan suara di tpsnya.
Mereka kita berikan pelatihan melalui simulasi sistem pemilihan pada pemilu nanti.
Sesuai dengan motto kita" PERTAJAM MATAMU,TELINGAMU,MULUTMU,..KARENA DI TANGANMULAH NASIB BANGSA DI TENTUKAN !!.

 

Kita sebagai saksi dari partai politik tajam dalam melihat adanya kecurangan ,tajam mendengar adanya provokasi mengarah ke calon presiden maupun partai tertentu.dan tajam mulut artinya lantang menyampaikan protes atau keberatan kepada panitia pelaksana di tps jika di temukan adanya pelanggaran dalam proses pemilihan di tps tersebut" ujar kepala Bspn kota Payakumbuh yang akrab di sapa Caang.(cg)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama