Sidokkes Polres Ngawi Gelar Patroli Kesehatan, Cek Kesehatan Petugas Pam Pemilu dan PPS

Ngawi, Liputan12.com - Sie dokkes Polres Ngawi Polda Jatim terus mengadakan patroli kesehatan. Sebelum, saat dan sesudah pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan petugas Pemilu 2024.

Dengan memberikan pelayanan dan pengecekan kesehatan bagi petugas keamanan dan KPPS Pemilu 2024, Sie dokkes (seksi kedokteran dan kesehatan) Polres Ngawi berkeliling ke balai desa, kantor kecamatan dan juga TPS (Tempat Pemungutan Suara)

Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasidokkes Polres Aiptu Joko 

Menurutnya, pemeriksaannya meliputi pemeriksaan tekanan darah dan keluhan yang dirasakan oleh petugas, serta pemberian obat juga multivitamin.

“Selain pengecekan kesehatan, kami juga memberikan bekal kesehatan, berupa vitamin dan obat obatan penting lainnya,” jelas Joko, saat melaksanakan pemeriksaan personel di salah satu PPK (panitia pemilihan kecamatan) pada Sabtu (17/2/2024).

Tidak hanya anggota Polri saja yang dilayani pemeriksaan kesehatannya, namun ada juga dari pihak TNI, Linmas, KPPS dan Pengawas Pemilu serta saksi.

“Padatnya rutinitas dalam pengamanan TPS tentu menguras stamina fisik. Maka dari itu, kami kelililng ngadakan patroli kesehatan. Bagi anggota yang ada penurunan stamina atau mendadak sakit, segera kami periksa untuk diberi vitamin maupun obat,” katanya.

Upaya itu, menurut Joko sebagai wujud kepedulian Polri, di bidang kesehatan bagi anggota yang melaksanakan pengamanan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

"Ini upaya kami demi meminimalisir anggota atau petugas yang mengalami sakit saat menjalankan tugas," lanjutnya

Di tempat terpisah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.SI., mengatakan tim kesehatan disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata yang digelar kepolisian saat ini.

“Kami (Polres Ngawi) sadar, begitu berat tugas yang diemban personel di lapangan dan petugas penyelenggara di TPS. Jadi kami mensupport mereka agar kesehatannya tetap prima, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” Tutupsnya

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama