Serentak, Polres Ngawi dan Jajaran Optimalkan Patroli di Masa Tenang Jelang Pemilu 2024

Ngawi, Liputan12.com - Kepolisian Resor Ngawi dan jajarannya menggelar patroli skala besar guna menjaga situasi Kamtibmas kondusif jelang Pemilu 2024, Minggu malam (11/2/2024)

Patroli ini dilaksanakan secara serentak oleh Polres Ngawi dan 19 Polsek jajaran dengan melibatkan anggota TNI yang ada di kewilayahan masing-masing.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, Patroli skala besar dan serentak ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan unsur terkait dalam memberikan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pesta demokrasi tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

Gelaran patroli serentak di jajaran Polres Ngawi yang dilakukan secara gabungan ini mencakup sejumlah titik keramaian dan tempat-tempat di mana TPS berada, yang tersebar di 19 (sembilan belas) Kecamatan.

“Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, di masa tenang ini Polres Ngawi dan jajaran melakukan patroli skala besar, untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif di wilayah Ngawi,” kata Dian ketika dihubungi Senin pagi (12/2/2024).

Dian menjelaskan, patroli ini menggunakan kendaraan dinas berupa mobil patroli hingga kendaraan roda dua, yang ada di Polres Ngawi maupun Polsek jajaran

Dalam pelaksanaannya, petugas juga menyambangi tempat keramaian serta melakukan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk turut serta dalam menyelenggarakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. 

Tak hanya itu, personel patroli juga memantau persiapan lokasi TPS yang akan digunakan pada saat pemungutan suara berikut kelengkapannya.

“Selain mencegah kerawanan menjelang Pemilu, patroli sekaligus mengantisipasi gangguan keamanan seperti kejahatan jalanan maupun tindak pidana yang lain,” ucapnya

Kepolisian berharap, melalui kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan personel gabungan ini, dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan serta diharapkan mampu menjaga kondusifitas dan mencegah gangguan Kamtibmas selama rangkaian Pemilu 2024.

"Kami bersama rekan-rekan dari unsur TNI dan instansi terkait lainnya akan terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Ngawi, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu menjaga suasana dan ketertiban masyarakat," lanjutnya. 

Pihaknya juga telah memberikan imbauan Kamtibmas, melalui media sosial resmi Polres Ngawi dan memasang sejumlah baliho ataupun banner terkait pelanggaran pemilu 2024 di tempat-tempat strategis.

Kasi humas Iptu Dian, juga mengharapkan agar Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Pebruari mendatang, bagi WNI yang sudah memenuhi persyaratan agar datang ke TPS dan memberikan suaranya untuk Indonesia.

"Kami imbau kepada warga masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya bagi masa depan Indonesia," tutup Dian.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama