Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 0805/14 Bringin Bantu Warga Dalam Pembangunan Rumah.

Ngawi, Liputan12.com - Guna menumbuhkan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 0805/14 Bringin Kodim 0805/Ngawi Sertu Broto dengan semangat dan ikhlas tanpa pamrih turut ikut bergotong royong membantu pembangunan rumah milik salah satu warga binaanya yang tinggal di Desa Legowetan, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. Kamis (8/2/2024)

Menurut Sertu Broto, melalui kegiatan ini setidaknya akan memberikan contoh nyata kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban dan membantu antar sesama dalam mewujudkan tempat tinggal yang layak huni bagi masyarakat.

"Implementasi ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kami sebagai Babinsa guna membantu meringankan beban masyarakat dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itulah, Kami dituntut untuk selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Momen ini juga bisa mewujudkan rasa senasib sepenanggungan, keharmonisan maupun kekeluargaan bersilaturahmi yang dapat memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat", ucap Babinsa. 

Lanjutnya Ia menambahkan, sebagai Seorang Babinsa memang dituntut untuk peka dan peduli sehingga harus selalu ada ketika warganya membutuhkan.

"Babinsa yang bertugas di wilayah akan selalu siap kapanpun untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dimana ada kesulitan masyarakat disitu akan ada Babinsa", tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama