PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN 9 RUAS JALAN IJD 2023 DI PROPINSI SULUT


Sulut.Liputan 12.com
Didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan sejumlah pejabat lainnya, presiden Joko Widodo meresmikan proyek perbaikan 9 ruas jalan yang dilaksanakan melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) di Sulawesi Utara. Peresmian tersebut dilaksanakan di ruas jalan Pinogaluman-Dumoga, Kab. Bolaang Mongondow, Jumat (23/2/2024). 

“Pada tahun 2023 di Provinsi Sulawesi Utara telah dilakukan IJD yakni pembangunan dan perbaikan jalan sepanjang 59,4 Km dengan anggaran Rp183,6 miliar. Kemudian pada tahun anggaran 2024 akan dialokasikan lagi dana, agar supaya semua jalan di Provinsi Sulawesi Utara semakin bagus,” kata Presiden Jokowi. 

Sembilan ruas jalan di Sulawesi Utara yang diperbaiki lewat IJD tersebar di 4 kabupaten, yakni di Kab. Bolaang Mongondow (4 ruas), Kab. Minahasa (2 ruas), Kab. Kep. Siau Tagulandang Biaro (2 ruas), dan Kab. Minahasa Selatan (1 ruas).

Pelaksanaan IJD ini diharapkan dapat mempercepat peningkatan konektivitas, meningkatkatkan kemantapan jalan daerah, serta mendukung kelancaran logistik dan akses menuju lokasi pariwisata. 

Warga Boolaang Mongondow mengaku sangat berterima kasih atas perbaikan jalan tersebut. 

“Sebelum diperbaiki, warga di sini sangat kesulitan untuk kemana-mana. Kalau ada yang sakit, jadi sulit untuk pergi berobat. Anak-anak sekolah juga kesulitan untuk pulang pergi sekolah. Berkat perbaikan ini, akses kami jadi lebih mudah,” ujar salah seorang warga.
Merasa bersyukur atas pembangunan infrastruktur dalam program Impres Jalan Daerah tersebut.
(Jean Eva).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama