Polres Ngawi Dukung Deklarasi Pemilu Milenial di SMK Grisa

Ngawi, Liputan12.com - Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri sekaligus mendukung kegiatan deklarasi pemilu damai kaum milenial yang diikuti perwakilan para pelajar SMK/SMA se Kabupaten Ngawi, pada Sabtu (3/2/2024).

Deklarasi Pemilu Damai para Milenial 2024 yang diselenggarakan di halaman SMK PGRI 1 Ngawi tersebut adalah salah satu bukti keinginan bersama terselenggaranya Pemilu 2024 yang damai, aman dan kondusif.

“Kami (Polres Ngawi) siap mendukung dan bersinergi dalam upaya menjaga Harkamtibmas agar pemilu 2024 di wilayah Ngawi berjalan aman kondusif," ungkap Kapolres Ngawi kepada media. 

Ia juga mengapresiasi dengan adanya deklarasi damai dari kaum milenial ini sangat baik dan bisa tersampaikan ke para pelajar yang sudah memenuhi syarat memilih dalam Pemilu 2024 di manapun berada.

Kegiatan kaum milenial ini diharapkan dapat menjaga kondusifitas di daerah yang terkenal dengan slogan Ngawi Ramah menjadi aman, nyaman dan damai.

Argowiyono juga meminta kepada kaum Milenial agar perbedaan pandangan politik dan pilihan dalam Pemilu 2024 nantinya tidak menjadikan perpecahan ataupun perkelahian.

“Beda pilihan dan pandangan boleh, tetapi jangan sampai menjadikan perpecahan apalagi perkelahian. Tetap kedepankan persatuan dan persaudaraan antar sesame,” lanjutnya

Kapolres juga berharap dengan deklarasi Pemilu Milenial yang damai itu, menjadikan komitmen bersama untuk sukseskan Pemilu 2024 yang benar-benar aman dan kondusif.

"Saya berharap deklarasi ini betul-betul disepakati dan diterapkan oleh masing-masing siswa sebagai pemilih. Karena juga bisa membawa nama baik sekolah dan kota Ngawi," tegasnya.

Sementara itu Kepala SMK PGRI 1 Ngawi Farid mengucapkan terima kasih acara berjalan lancar dan sukses

"Alhamdulillah acara berjalan sukses dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Ngawi yang telah mendukung kegiatan ini," kata Farid 

Untuk diketahui dalam kegiatan ini, perwakilan siswa mengucapkan serta menandatangani deklarasi pemilu damai pemuda milenial agar pemilu 2024 berjalan lancar. Selain perwakilan siswa-siswi SMK/SMA sederajat juga dihadiri perwakilan Forkopimda, KPU, Bawaslu Kab. Ngawi dan Kepala Sekolah dan guru yang ada di Ngawi.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama