Pj Walikota Payakumbuh melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024


Liputan12.com,Payakumbuh - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman melepas pendistribusian Logistik Pemilu 2024 yang akan dibawa untuk lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh, Selasa (13/02/2024)

"Hari ini kami bersama dengan KPU, Bawaslu, dan seluruh unsur Forkopimda secara resmi melepas pendistribusian logistik dari gudang KPU Kota Payakumbuh ke masing-masing kelurahan," kata Pj Wako Payakumbuh Jasman. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh, Sekda Payakumbuh Rida Ananda, Komisioner KPU Kota Payakumbuh, Bawaslu Kota Payakumbuh, dan sejumlah OPD. 

Sebelum melepas logistik, Pj Wali Kota bersama KPU, Bawaslu dengan seluruh unsur Forkopimda memusnahkan  surat suara yang rusak dan berlebih. 

Jasman berharap agar nantinya seluruh logistik yang saat ini didistribusikan dapat sampai ke kelurahan-kelurahan dengan selamat. 

"Harapan kita bersama tentu sama yakni Pemilu kita di Kota Payakumbuh dapat lancar, aman dan nyaman. Serta seluruh penyelenggara diberikan kesehatan saat bekerja," ujarnya. 

Sementara itu Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir mengatakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan KPU Kota Payakumbuh memulai distribusi logistik langsung ke kelurahan.

"InsyaAllah seluruh logistik yang langsung didistribusikan hari ini ke kelurahan dapat kita selesaikan hari ini juga," katanya. 

Ia menyebutkan bahwa sebelum melepas logistik juga dilaksanakan pemusnahan surat suara yang berlebih dan rusak dengan rincian surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 62 lembar, selanjutnya surat suara DPR-RI 162 lembar.

"Kemudian untuk surat suara DPRD Provinsi Sumatera Barat 279 lembar, DPRD Kota Payakumbuh sebanyak 271 lembar dan surat suara DPD 32 lembar," ujarnya.

Usai melepas logistik Pj Wali Kota Payakumbuh bersama dengan unsur Forkopimda juga meninjau kantor kelurahan yang akan menjadi tempat sempat Kotak Suara sebelum ke TPS. (Aldo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama