Pimpin Upacara Bendera, Dandim Ngawi Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Ngawi, Liputan12.com - Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., memimpin Upacara pengibaran Bendera Merah Putih 17 an bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Senin (19/02/2024)

Dalam amanatnya KSAD yang di bacakan oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya pada pagi ini kita dapat mengikuti Upacara Bendera 17an.

Melalui kesempatan ini KSAD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat yang telah menyelesaikan Progja dan anggaran Tahun 2023 dengan baik.

KSAD juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

KSAD juga berpesan agar jangan terlena, karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana di laksanakan Bulan Oktober 2024 mendatang.

Dalam amanatnya KSAD juga mengingatkan bahwa TNI AD juga telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia dan pelestarian alam diantaranya rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif serta penanaman pohon keras di lahan gundul.

Untuk itu KSAD menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian lingkungan alam sekitar.

Menghakiri amanatnya KSAD berpesan 
untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI AD,bangsa dan NKRI yang sangat kita cintai.

Dalam kesempatan ini Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim Ngawi apa yang sudah menjadi penekanan Pimpinan agar di pedomani dan di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kepada seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah agar selalu memonitor situasi yang terjadi di wilayahnya masing-masing, apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan agar segera lapor cepat, tetap jaga kesehatan utamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan,ucap Dandim.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama