Peringati HUT Persit Persit Kartika Chandra Kirana Ke 78, Kodim 0306/50 Kota Gelar Donor Darah


Liputan12.com,Lima Puluh Kota -- Aksi donor darah dilaksanakan jelang HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78, dimana puluhan orang dari berbagai instansi ikut mendaftar untuk mendonor darah pada kegiatan tersebut. Bertempat di Aula Makodim Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Rabu (21/2/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha didampingi Ketua Persit Kck Cabang LX Dim 0306/50 Kota Ny Ari Adri Asmara Yudha beserta Kasdim Mayor inf Ridwan, Waka Polres Payakumbuh Kompol Rusirwan Beserta jajaran,  dr Revi dari RS Adnan Wd, dr Mirna dari Rs Suliki, bapak Riski dari PMI Payakumbuh, Perwira Staf dan Danramil jajaran. 


Selain itu, nampak hadir perwakilan dari masing masing instansi baik dari Polres Payakumbuh dan Polres Kabupaten, Politani Payakumbuh, organisasi Hipakad dan perwakilan dari masyarakat lainnya. 

Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke 78. Sekaligus momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh, ujar Ketua Persit Kck Cabang LX Ny Ari Adri Asmara Yudha. 


Seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha yang juga ikut donor darah dalam kesempatan ini mengapresiasi seluruh peserta donor yang hadir, dimana dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi, terangnya. 

Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat, ucapnya lagi. 


Selain itu, banyak warga masyarakat yang sangat membutuhkan donor darah, oleh karna itu bagi kita yang dinyatakan sehat, sangat disarankan untuk mendonasikan darahnya, agar dapat membantu warga yang membutuhkan akan darah.

"Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutihknannya. mari kita sama-sama mendonasikan darah kita untuk mereka, "pungkasnya.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama