Peduli Disabilitas, Kapolres Ngawi Perkenalkan Karya Angjeli

Ngawi, Liputan12.com - Perhatian Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H, S.I.K, M.Si dan jajarannya pada warga penyandang disabilitas patut mendapat apresiasi.

Hal itu terlihat dari perhatian Kapolres Ngawi kepada warga Desa Dungmiri Kec. Karangjati, Ngawi bernama Angjeli (20) yang memiliki keterbatasan, namun mempunyai kemampuan atau keahlian luar biasa.

Kapolres Ngawi saat patroli bersama pejabat utama di wilayah Karangjati, mendapat informasi dari Kapolsek Karangjati AKP Sugeng Wahyudi, S. Sos., bahwa ada warga Dungmiri dengan keterbatasannya yang mempunyai keahlian mendesain.

"Saat patroli, kami ke rumah mbak Angjeli yang dengan keterbatasannya, ternyata memiliki keahlian luar biasa dan impiannya menjadi desainer," tutur Kapolres Ngawi, pada Jumat (9/2/2024) 

Akhirnya dengan persetujuan Angjeli dan keluarganya, Kapolres Ngawi mengangkat karyanya untuk ditampilkan di acara deklarasi damai kaum Milenial Pemilu 2024 yang dilaksanakan di SMK PGRI 1 Ngawi pada Sabtu (3/2/2024) lalu.

"Mbak Angjeli ini dengan segala keterbatasannya, memiliki semangat yang luar biasa untuk menjadi desainer muda. Maka dari itu kami fasilitasi agar karya-karyanya bisa dilihat oleh masyarakat lebih luas lagi," lanjut Kapolres Ngawi yang akrab disapa Argo

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menambahkan tak hanya mengenalkan karyanya, tapi juga merenovasi atau membedah rumahnya sehingga menjadi layak huni.

"Selain mengenalkan karyanya, kami juga membedah dan merenovasi rumahnya, agar Mbak Angjeli dapat leluasa beraktifitas di dalam rumahnya," tambah Argo 
 
Sementara itu, Angjeli sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ngawi

"Alhamdulillah pak Kapolres Ngawi, saya mengucapkan terima kasih," ujar Angjeli.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama