Pasca Banjir Luapan Sungai, Babinsa Koramil Mantingan Bantu Warga Bersihkan Lumpur dan Sampah

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 12/Mantingan Kodim 0805/Ngawi Sertu Edi Rahmanto melaksanakan gotong royong membantu warga binaan membersihkan lumpur banjir akibat luapan air Sungai, Senin (26/02/2024).

Saat di konfirmasi Sertu Edi Rahmanto menyampaikan bahwa pasca hujan yang mengguyur sejak sore hingga malam hari kemarin, setidaknya mengakibatkan beberapa perumahan warga di beberapa lingkungan Kecamatan Mantingan digenangi air kemudian menyisakan lumpur akibat banjir tersebut.

“Hari ini kami bersama warga bergotong royong melaksanakan pembersihan rumah warga dari sisa-sisa lumpur dan mengangkat barang-barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir tadi malam.” tutur Babinsa.

Ia juga menyampaikan kegiatan pembersihan lumpur tersebut merupakan bhaktinya selaku Babinsa setempat pada setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh masyarakat binaannya terutama ketika terjadinya bencana alam banjir.

Lebih lanjut, Babinsa mengingatkan saat ini air Sungai sudah berangsur surut, namun Sertu Edi Rahmanto selaku Babinsa selalu mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati atas segala kemungkinan yang terjadi pada saat musim hujan.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama