Monitoring Pengamanan Penghitungan Suara Tingkat PPK, Kapolres Jaga Selalu Netralitas Polri


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK, melaksanakan monitoring pengamanan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat PPK (Kecamatan) di wilayah Kota Tegal, Minggu (18/2/2024).

Kapolres melakukan hal tersebut, untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar. Sekaligus mengecek keberadaan personel Polri yang bertugas dalam kondisi siaga di lokasi.

"Kami bersama sejumlah pejabat utama, monitoring langsung ke lokasi penghitungan suara. Tujuannya untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK se wilayah Kota Tegal. Salain itu juga untuk mengecek keberadaan dan kondisi kesehatan anggota yang bertugas pengamanan," ungkap Kapolres saat berkunjung ke PPK Tegal Timur di Jalan Wisanggeni, Kejambon, Kota Tegal.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan beberapa hal kepada personel yang terlibat dalam pengamanan. Salah satunya untuk menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di sekitar lokasi penghitungan suara.

"Saya harap seluruh personel pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Jaga penampilan, tingkah laku dan kedisiplinan," pesannya.

Kapolres juga mengingatkan, pentingnya pelaporan setiap ada kejadian yang menonjol. Anggota agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat segera mengantisipasinya. Selain itu, anggota Polri juga harus tetap menjaga netralitas selama melaksanakan tugas pengamanan.


"Jaga netralitas dan hindari tindakan-tindakan yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan. Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur, sehingga terwujud situasi yang kondusif dan kelancaran proses penghitungan suara Pemilu 2024 di setiap PPK," pungkasnya.(Ag)


Tags: Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama