Meriahnya Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro Palembang 2024

Palembang, Liputan12.com - Puluhan Ribu Wisatawan Mendatangi Pulau Kemaro, Untuk Menyaksikan Puncak Perayaan Cap Go Meh. Kamis (22/02/2024).

Chandra selaku ketua panitia menyampaikan pada hari ini kita merayakan Cap Go Meh di Pulau Kemaro di hari ini dan sampai malam nanti puncaknya di pukul 24.00 wib itu kita akan sembahkan seekor kambing hitam di depan Artha Siti Fatimah.

Hari ini pukul 15.00 wib ada upacara sembahyang mengundang dewa-dewi untuk mengikuti menghadiri pesta kita ini, "ujarnya.

Ia juga menambahkan, menurut kami yang datang kesini ada yang beribadah ada juga yang berwisata. 

Di tempat terpisah Tjik Harun selaku panitia juga menyampaikan, persiapan dari panitia dan pengurus pulau kemaro sampai hari ini sudah 100% selesai semua, tinggal kita mainkan perayaannya. Dan nanti puncaknya pukul 24.00 WIB di mana kita akan berkurban satu ekor kambing warna hitam jantan di depan altar Siti Fatimah.   


Kami selaku panitia juga selalu standby, kami siap menerima tamu-tamu umat yang datang baik untuk beribadah maupun yang berwisata. 

Dan yang datang kesini dari berbagai daerah bahkan dari luar kota banyak juga yang datang. Ada yang dari Jakarta, Jambi, Lampung dan lain-lain. Cap Go Meh di Pulau Kemaro terus dilestarikan, iconnya ada Pagoda, "pungkasnya.


Kami berharap juga kepada para penjual untuk tetap tertib jangan ada yang berjualan di pinggir jalan agar pejalan kaki tidak terganggu karena untuk penjual sudah kita siapkan stand masing-masing supaya tertib. Dan kami juga berharap tahun depan harus lebih bagus dari tahun ini dan tahun kemarin. Tahun depan harus lebih bijaksana dari tahun kemarin, bertambahnya umur harus lebih bijaksana dari tingkah laku pola berpikir, "tutupnya.

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama