Memperingati Isra mi'raj "Ustadz FIRDAUS HARUN"kocok perut jamaah.

Palembang, liputan 12.com.
Gaya bicara yang ceplas ceplos yang kerap mengundang gelak tawa dan membuat para jamaah merasa betah berlama-lama, mendengar kan tausiah yang disampaikan nya.

Ustadz Firdaus Harun,dikenal ustadz yang keras tapi kocak,kental dengan dialeg Palembang yang mudah di pahami dan di terima semua kalangan.

Hal tersebut terlihat ketika mengisi ceramah di Mushola Nur Islam, Yang berada di jalan Sersan Sani, RT 39, RW 06 Kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami Palembang, dalam acara memperingati isra mi'raj, nabi Muhammad Saw tahun 1445.H.
Selain tausiah acara tersebut juga di warnai dengan lantunan Kita suci Al Qur'an dan kesenian Hadroh dari yayasan Alkahfi cabang Palembang, dibawah bimbingan Nur Istiqomah.

Jamaah Mushola yang hadir nampak bersemangat mengikuti acara peringatan isra mi'raj, yang kali ini mengambil Thema "meningkatkan hubungan habluminallah, dengan mengerjakan shalat lima waktu,dan hubungan habluminannas, dengan silaturahmi".
Tidak nampak kantuk, untuk mendengar kan tausiah ustad Firdaus Harun tersebut.

Hasyim Suratmin, sebagai Ketua Mushola merasa bersyukur, atas animo jamaah yang dengan semangat mengikuti acara tersebut hingga usai,baik itu orang dewasa, remaja begitupun anak anak.
Apalagi di akhir tausiah di adakan kuis menjawab pertanyaan ustadz seputar materi yang disampaikan.
Meskipun materi yang disuguhkan nampak ringan saja,namun maknanya dapat di serap dengan mudah oleh para jemaah dengan bahasa yang mudah dipahami.

Makna dari tausiah yang disampaikan betapa pentingnya sholat bagi umat Islam perintah yang didapat dari Allah melalui nabi Muhammad Saw.

Dan pentingnya sholat berjamaah, untuk tetap mengikat silaturahmi sesama muslim, dalam menjalankan sholat berjamaah.
Selain itu ustadz Firdaus harun juga menyindir, betapa pentingnya,kita menghormati kedua orang tua kita untuk mencapai keridhoan Allah SWT.

Diakhir acara, jamaah memanjatkan doa bersama agar senantiasa mendapatkan keberkahan dibulan syaban dan dipertemukan di bulan suci Ramadhan dengan keadaan baik dan sehat.

(Purwondo Palembang)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama