Melalui MGMP, Guru Diminta Kreatif dan Inovatif


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Guna meningkatkan dan memperkuat kompetensi guru melalui diskusi hingga pelatihan, puluhan guru dari 26 SMK se Jateng menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tata Kecantikan  Provinsi Jawa Tengah di SMK Negeri 1 Kota Tegal. 

Acara tersebut dihadiri cabang dinas 11 Jateng, di wakili oleh Pengawas SMK Drs Asno, kemudian hadir MKKS Tegal Masrudianto  dampingi Kasek Agus Darmono mpd. 

Sementara itu Ketua MGMP Provinsi Jateng, jurusan Kecantikan 
Pengembangan, Esti Hidayati mengatakan bahwa kegiatan MGMP ini digelar empat bulan sekali. 

"Selain bertujuan agar silaturahmi terus terjalin, juga agar meningkatkan kompetensi teman- teman guru bisa lebih baik lagi," kata Esti. 


Wanita cantik yang memiliki tinggi badan sekitar 170 cm itu berharap kepada para pendidik diminta kepada MGMP yang ada di Jawa Tengah untuk membangun kolaborasi dan sinergitas. Agar potensi yang ada dapat dikembangkan secara optimal. 

"Karenanya kami minta agar guru SMK terus mengembangkan kompetesi dan kreativitasnya untuk menjawab tantangan zaman. Salah satu yang harus dimulai adalah kolaborasi antar MGMP,” ujar Esti yang diketahui guru SMK 1 Kota Tegal. 

Terlebih dalam kegiatan MGMP, dilakukan praktek secara langsung. Antar peserta atau guru juga bisa saling sharing dan mengisi, salah satunya saat merias kecantikan. 


"Melalui MGMP kecantikan ini, kita harus maju dan hebat. Kita juga harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sehingga saat memberikan ilmu kepada anak-anak, sebagai pendidik sudah bisa menguasai," ulasnya. 

Terlebih terkait slogan JATENG CANTIK, yang artinya guru-guru kecantikan itu harus selalu berkarya, inovatif dan kreatif. Salah satunya membuat buku karya ataupun membuat PTK dalam  inovasi-inovasi terbaru. (Gus & Ag )

Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama