KIP Simeulue Resmi Laksanakan Pemungutan Suara Ulang di Sejumlah Tps

Nirwanudin
Komisioner Kip Simeulue

Liputan12.com: SImeulue Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue akan melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara ulang (PSU) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 24 Februari 2024.:
Nirwanudin,Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan pemilu dan Hukum, didampingi Khairussaman,Ketua KIP Simeulue saat di temui wartawan di kantor KIP Simeulue menyatakan bahwa keputusan ini merupakan tanggapan terhadap rekomendasi sejumlah Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) dari masing masing kecamatan.

“Kita hanya menindak lanjuti rekomondasi panwascam yang disampaikan kepada (PPK) dan PPK dari masing masing kecamatan melanjuti ke KIP Simeulue,” Ujar nirwanudin kepada media ini Selasa, 20/2/24


Dia menyebutkan dari sejumlah rekomendasi yang diterima dari setiap masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KIP Simeulue melakukan kajian mendalam.

“Hasil pengkajian kita beberapa rekomendasi tidak memenuhi unsur yang diperlukan untuk PSU, tetapi sejumlah lainnya telah memenuhi unsur untuk dilakukan pemungutan suar ulang,” Kata Nirwanudin.

Namun, kata dia TPS 01 Suak Manang di Kecamatan Salang hanya akan melaksanakan penghitungan ulang suara tanpa pemilihan ulang.

Untuk diketahui Dalam surat KIP Simeulue bernomor 226/PL.01.8-8D/1109/204 pemungutan dan penghitungan suara ulang akan dilakukan di sejumlah TPS yang tersebar di tiga kecamatan yakni:

Kecamatan Teluk Dalam:
– Desa Bulu Hadek TPS 001: 4 jenis pemilihan (PPWP, DPR, DPD, DPRA)
– Desa Bulu Hadek TPS 002: 5 jenis pemilihan (PPWP, DPR, DPD, DPRA, DPRK)
– Desa Gunung Putih TPS 001: 4 jenis pemilihan (PPWP, DPR, DPD, DPRA)

Kecamatan Simeulue Timur:
– Desa Suak Buluh TPS 004: 1 jenis pemilihan (PPWP)
– Desa Suka Karya TPS 002: 5 jenis pemilihan (PPWP, DPR, DPD, DPRA, DPRK)

Kecamatan Salang:
– Desa Jaya Baru TPS 002
– Desa Tamon Jaya TPS 001
Masing-masing 5 jenis pemilihan: PPWP, DPR, DPD, DPRA, DPRK
– Desa Suak Manang TPS 001
  
(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama