Jaga Kondusifitas Pasca Pemungutan Suara, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Gabungan TNI-POLRI Skala Besar


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Polres Tegal Kota menggelar patroli skala besar gabungan TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Tegal pasca tahap pemungutan suara Pemilu 2024, Kamis (15/2/2024)

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, S.H., S.I.K., M.I.K., selaku Kaopsres Mantap Brata Candi 2024 memimpin langsung kegiatan patroli, yang diikuti oleh Tim Raimas Polres Tegal Kota, personel Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal dan BKO dari Yonif 405/Wangon.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, pihaknya mengambil langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pasca proses pemungutan dan penghitungan suara.


"Kegiatan patroli gabungan skala besar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan. Khususnya terkait dengan hasil penghitungan suara yang dapat menimbulkan kerawanan," ungkapnya.

Kapolres menyampaikan, patroli skala besar ini merupakan upaya preventif atau pencegahan dari TNI-Polri yang ada di Kota Tegal. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemilihan umum berlangsung. 

"Tim patroli akan bergerak aktif ke seluruh wilayah Kota Tegal. Untuk memantau setiap perkembangan situasi dan merespon dengan cepat terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi," tegasnya.


Selain itu, kehadiran patroli skala besar ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat. Sehingga dapat terwujud Kota Tegal yang kondusif pasca pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2024.

"Dengan adanya patroli skala besar ini, semoga dapat memberikan efek deteren. Sehingga dapat mencegah munculnya gangguan kamtibmas. Seperti contohnya euforia kemenangan para pendukung salah satu paslon peserta pemilu pasca penghitungan suara," pungkas Kapolres.(Ag)



Tags : Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama