Gelar Pentas Seni Tahun 2024 di Pantai Alam Indah Kota Tegal



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Pentas Seni Masyarakat dan Sekolah Kota Tegal Kembali di gelar ditahun 2024, kali ini acara dilaksanakan di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Minggu (25/02/2024). 
Kegiatan ini begitu meriah dan mendapat sambutan hangat dari peserta dan masyarakat sekitar serta pengunjung yang kebetulan berwisata di Pantai kebanggaan warga Kota Bahari. 

Dalam sela-sela penampilan, Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Sulistiyo Rini, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dengan melibatkan pelajar dan masyarakat

"Perdana, Kita melaksanakan Pentas Seni Masyarakat dan sekolah, kegiatan ini rutin dilaksanakan selama 7 kali di tahun 2024 tentunya dengan lokasi yang berbeda-beda seperti di PAI, Gor Wisanggeni, Taman Bung Karno, Polder Bayeman dan Pulo Kodok" ucap Sulistiyo Rini. 

Dirinya juga berharap, dengan digelarnya kegiatan ini akan menumbuhkan minat dan kecintaan pada masyarakat akan seni dan budaya

"Semoga kegiatan ini menjadikan masyarakat Kota Tegal mencintai seni dan budaya, tidak hanya pelajar disekolah tetapi juga dimasyarakat" harap Sulistiyo Rini. 

Sementara itu penampil Hadroh Syifa Ul Qolbi dan Tari Denok Semarang, dari SMP Ihsaniyah seperti disampaikan oleh, Siti Teguh Ramadhani selaku pembina mengatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan bakat siswa akan seni.

"Penampilan kita tidak hanya karena ditunjuk sebagai penampil saja, tetapi memang ekstrakurikuler yang terdapat di SMP Ikhsaniah ada 24 Ekstrakurikuler yang dapat meningkatkan minat dan bakat siswa seperti, hadroh, tari, band, grup vokal dan lainnya" ucap Ramadhani.(Ag)


Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama