Dukung Pemilu Damai, Polsek Karanganyar Gelar Apel Kesiapan Personil dan Patroli

Ngawi, Liputan12.com - Jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Polsek Karanganyar Polres Ngawi melaksanakan apel gabungan persiapan dan kesiapan personil di wilayah Kecamatan Karanganyar, Selasa (6/2/23).

Apel yang digelar di halaman depan Polsek Karanganyar pada pukul 09.30 WIB ini diikuti oleh 25 personil gabungan yang terdiri dari 6 personil Koramil, 10 personil Polsek, 5 personil Trantib dan 4 personil Panwas Karanganyar.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung terwujudnya pemilu damai tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

"Hal ini kita lakukan agar dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 di kecamatan Karanganyar ini nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujar AKP Supardi kepada Pojok Kiri, Selasa (6/2/23).

Selain itu, AKP Supardi berharap pada pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini bisa berlangsung jujur dan adil sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman selama pesta demokrasi berlangsung.

"Kami berharap, masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya pada hari Rabu tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang di lokasi TPS (tempat pemungutan suara)nya masing masing," ucap AKP Supardi.

Oleh karena itu, AKP Supardi menghimbau agar masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar agar berbondong-bondong menyalurkan hak pilihnya di lokasi-lokasi yang telah disediakan.

Lebih lanjut, AKP Supardi menambahkan, usai pelaksanaan apel, seluruh personil yang ada, melanjutkan kegiatan hari ini dengan giat patroli menyambangi tokoh agama di Kecamatan Karanganyar.

"Untuk mendukung terwujudnya Pemilu Damai tahun 2024 ini, kita juga bersilaturahmi mengunjungi kediaman tokoh agama di wilayah Kecamatan Karanganyar antara lain Sdr. Mukiyat dan Supriyanto," terang AKP Supardi.

Menurut AKP Supardi, tujuan dilaksanakannya patroli ini lebih menitik beratkan pada silaturrahmi kepada tokoh agama guna menciptakan rasa aman dan kondusip selama menjelang hingga berakhirnya Pemilu 2024.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama