Dipilih jadi Ketua, Sipon Junaedi Siap Majukan Koperasi Sejahtera


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Dipilih jadi Ketua Koperasi "Sejahtera"  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Drs.HM Sipon Junaedi,MPd dan jajarannya bertekad memajukan dan menumbuhkan kesejahteraan anggota. 

"Kami akan melakukan upaya pendekatan-pendekatan terhadap anggota atau pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk bergabung dengan koperasi, juga mengupayakan agar SHU ditahun-tahun mendatang bisa meningkat. 


Mengupayakan adanya perubahan AD/ART dalam Rapat Anggota Khusus menjadi Koperasi Konsumen atau lainnya. Agar kegiatan usaha koperasi lebih luas, tidak hanya Unit Simpan Pinjam. Koperasi bisa mengadakan usaha-usaha disektor riil. 
Koperasi ini nantinya akan mengadakan beberapa unit usaha. Didalamnya nanti akan ada unit simpan pinjam, unit pertokoan dan unit-unit usaha lainnya"ucap Sipon Junaedi

Dalam waktu dekat, Sipon Junaedi juga  akan mengadakan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal selaku pembina koperasi Sejahtera Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hal tersebut disampaikan saat berlangsungnya Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2023 sekaligus juga dalam rangka pemilihan Kepengurusan Koperasi Sejahtera untuk periode Kepengurusan tahun 2024 - 2026, Sabtu (24/02/2024) di Aula Pertemuan TK Pembina Kecamatan Tegal Selatan. 


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yang juga terdaftar sebagai anggota koperasi, Dewi Umaroh, S. Psi., M. H.  menyampaikan bahwa pengurus Koperasi harus mempunyai kompetensi dan mau memajukan koperasi.

"Diharapkan terpilih pengurus yang benar-benar kompeten dan mau memajukan koperasi, karena koperasi kan bertujuan mensejahterakan anggota, selain itu anggota koperasi bisa bertambah apalagi dengan potensi pegawai Disdikbud yang sangat besar" ucap Dewi Umaroh

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Deni Anggoro, S.E., M. M menyampaikan bahwa paling tidak ada beberapa aspek penting untuk membenahi koperasi untuk bertumbuh dan berkembang.

"Aspek Tata kelola koperasi, aspek kinerja keuangan, profil Resiko, dan diversifikasi usaha dan juga permodalan,  kami juga siap membantu dan bersinergi untuk mengembangkan koperasi" ucap Deni Anggoro. 


Mantan Ketua Koperasi Sejahtera periode sebelumnya, Drs. Royim M. Pd menyampaikan selamat dan berharap koperasi bisa maju dengan sosok dan pengalaman yang dimiliki oleh kepengurusan yang baru.

"Semoga di kepengurusan yang baru ini bisa memajukan Koperasi dengan sosok dan pengalaman dibidang nya masing - masing" Ucap Drs. Royim M. Pd. (Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama